Ads Top

Launching Bursa Program Inovasi Desa Tahun 2017

Launching Bursa Program Inovasi Desa Tahun 2017
Jabartv.com - Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih resmikan Launching Bursa Program Inovasi Desa (PID) Kabupaten Subang tahun 2017, yang diikuti 1.150 peserta dari seluruh perangkat desa yaitu mulai Camat, Kepala Desa, BPD, LPM, Pendamping, tim pelaksana dan instansi terkait, di Gedung Bale DAHANA,  Jl.  Raya Subang – Cikamurang Km. 12 Cibogo Subang. Sabtu (30/12/17).

Pembukaan yang bertemakan "Dengan Bursa PID Kita Tunjukkan Orang Subang Motekar," diselenggarakan dalam rangka menyongsong 2018 yang penuh inovasi.

Bursa ini juga bertujuan untuk membuka wawasan pengelaman dan pertukaran informasi antar desa dan seluruh yang terkait.

"Dengan bursa ini kedepan bisa memunculkan inovasi program untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat Subang," ungkap Kadispemdes Memet Hikmat.

Bursa PID yang juga dihadiri Konsultan Nasional Inovasi Desa, Ir. Rosita, Tenaga Ahli Puslatmas Balilatfo Kemendes, Ir. Arif Setya Budi, Pendamping Wilayah 3 Prov. Jabar, Wari Maulana, Kabid Pengelolaan Diseminasi Hasil Pengembangan LIPI, Anggota DPRD Subang, dan undangan lainnya.

Selain louncing, PID ini juga diisi loka karya inovasi desa dan peninjau bursa inovasi. Bupati Imas mengatakan kalau sering melaksanakan bintek dan pelatihan, maka minimal jajaran Desa makin faham  mengenai inovasi yang bisa disesuaikan dengan daerahnya.

"Nantinya bisa kelihatan apa saja kekurangan yang ada di Desa, makanya harus sering dilaksanakan pelatihan dan bersilaturahmi berbagi inovasi," katanya.

Karena dengan semakin faham tambahnya, transparasi dana desa yang merupakan keharusan semakin faham. "Makanya saya selalu intruksikan Kades harus selalu bertanya dan konsultasi kepada Camat dan Pemerintah, karena Pemerintah sangat terbuka," tambahnya.

Bupati Imas dengan melihat warganya semakin motekar dan bukan hanya semboyan, maka Subang pasti maju disegala bidang. "Selain ajang silaturahmi, maka dengan ini pasti bisa memunculkan semangat motekar membangun Desa den menularkan semangat positif inovasi,"paparnya.

Untuk penunjangnya, Bupati Imas serahkan secara simbolis buku pembelajaran inovasi Desa kepada 10 perwakilan Desa di Kabupaten Subang.
Diberdayakan oleh Blogger.